Berita Utama

DEMO EKSTRAKURIKULER MAN 3 TULUNGAGUNG

M. Syaiful Rohman, S.Pd.I | Rabu, 24 April 2013 - 05:45:12 WIB | dibaca: 247 pembaca

Tulungagung Jatim (MAN 3) Ekstrakurikuler merupakan sebuah kegiatan yang menunjang dari kegiatan kurikuler. Dalam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MAN 3 Tulungagung mempunyai tujuan sendiri-sendiri. Bertepatan masih dalam suasana Masa Orientasi Peserta didik Baru betul-betul di manfaatkan oleh pengurus masing-masing ekstra untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya.

Bertepatan di hari kelima Masa orientasi Peserta Didik baru (MOPDB) Madrasah Aliyah Negeri 3 Tulungagung diagendakan untuk pelaksanaan demonstrasi Ekstrakurikuler yang ada di MAN 3 Tulungagung. Dari masing-masing ekstra mengeluarkan sebuah penampilan yang juga selain untuk menghibur juga sebagai wahana promosi dari masing-masing ekstra tersebut. Kegiatan ini dilaksankaan di Halaman Utama MAN 3 Tulungagung yang dilaksanakan pada pada hari jum’at tanggal 13 Juli 2012.

Pertama di mulai dari ekstrakurikuler Gerakan Pramuka. Dikarenakan Pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib untuk diikuti oleh seluruh siswa baik di sekolah maupun Madrasah, yang mulai dari jenjang dasar sampai dengan jenjang atas bahkan sampai orang dewasa maka mereka menyuguhkan penampilan berupa kegiatan apa saja yang ada di dalam pramuka tersebut dan dikemas secara menarik biar pahra calon anggota baru tersebut mau untuk masuk kedalam ekstrakurikuler gerakaan Pramuka.

Untuk yang kedua adalah penampilan dari ekstrakurikuler Palang merah Remaja (PMR). Ekstrakurikuler yang bergerak dalam bidang kesehatan itu mendemonstrasikan bagaimana caranya memberikan pertolongan ketika terjadi sebuah bencana alam yang berupa gempa bumi. Dalam penampilannya diilustrasikan bagaimana langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dan dikerjakan cara memberikan pertolongan pertama apabila terjadi sebuah bencana alam atau sebuah kecelakaan.

Selanjutnya adalah ekstrakurikuler Remaja Masjid (Remas). Ekstrakurikuler yang membidangi keagamaan ini memberikan penampilan yang sangat memukau yaitu berupa sebuah tarian yang berupa rodat. Mereka secara kompak menampilkan tarian tersebut yang enak di pandang oleh mata.

Ekstrakurikuler selanjutnya adalah penampilan dari ekstra kurikuler perguruan Pencak silat pagan nusa Sunan Giri. Dalam penampilannya menyuguhkan bagaimana caranya membela diri apabila terjadi sebuah gangguan yang di langsungkan oleh kelompok tertentu dan bagaimana caranya memberikan penyeleseiannya.

Sedangkan penampilan yang terakhir adalah sebuah pagelaran yang sangat memukau dari ekstrakurikuler Drum band. Penampilan yang disuguhkan adalah berupa display yang biasanya disampaikan atau ditampilkan pada perlombaan atau upacara kenegaraan. Marching Band gita bahana Nada merupakan sebuah ekstrakurikuler yang paling di ggemari tersebut menyuguhkan dua buah lagu yang akhirakhir ini melonjak drastis yaitu Alamat Palsu dan sik asik yang keduanya di populerkan oleh penyanyi pendatang baru yaitu ayu ting ting.

Semoga dengan pertun jukan beberapa buah ekstrakurikuler ini mampu memberikan inspirasi kepada siswa untuk memilih salah satu ekstra untuk dijadikan ekstra pilihan setelah mengikuti kegiatan pembelajaran di pagi hari. (Arsya)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)